Honeymoon di Apurva Kempinski Bali

0
222

Bisa dibilang highlight utama kami selama Honeymoon Road Trip Bogor – Bali – Lombok ini adalah honeymoon di Apurva Kempinski Bali. Ini juga pertama kalinya bagiku menginap di hotel mewah bintang 5 seperti Apurva ini. Dari dulu emang ga ada keinginan untuk menginap di hotel mewah, karena yang terpenting itu jalan-jalannya atau destinasi nya. Untuk penginapan biasanya aku cuma cari yang bersih, nyaman, harga terjangkau, dan deket kemana-mana saja. Tapi karena ini occasion nya adalah Honeymoon, jadi aku pikir akan sangat rewarding dan special jika menginap di hotel mewah seperti Apurva Kempinski Bali.

Kenapa pilih Apurva dibanding hotel mewah lainnya di Bali? Karena ini yang paling populer dan hits saat ini. Setelah tanya review dari beberapa teman yang pernah menginap disini juga, mereka sangat merekomendasikan Apurva ini meskipun harganya sangat mahal. Sempet maju mundur, apakah benar-benar worth it harga segitu per malam hanya untuk menginap? Setelah aku menginap disana 1 malam, aku rasa itu worth it.

Tapi jika kamu mau merasakan suasana di Apurva yang jauh lebih murah tanpa harus menginap, bisa juga cuma datang untuk makan snack atau berenang di kolam renang umum nya. Bahkan bisa akses gratis juga ke Reef Beach Club nya. Cek disini untuk info lebih lanjutnya ya.

Karena harganya sangat mahal, jadi akhirnya aku menginap di sana hanya 1 malam saja. Aku book kamar tipe Cliff Private Pool Ocean Junior Suite untuk tanggal 5-6 November 2021 via WA nya Apurva. Harganya waktu itu Rp5.700.000/malam. Sepertinya aku dapat harga yang termahal dibanding temen-temenku yang lain. Temenku ada yang pernah dapat harga sekitar 4jt untuk kamar Cliff Private Pool Ocean Junior Suite ini. Meskipun sempet agak nyesek, tapi aku ga menyesal sama sekali sudah book kamar ini di Apurva. Karena memang se-WOW itu.

Harganya itu sudah termasuk:
– Sarapan untuk 2 orang
– Pajak 21%
– Tambahan Akses ke Cliff Lounge:
06.30 – 12.00 Exclusive Breakfast at The Executive Club Lounge 10th Floor
14.00 – 16.00 Afternoon Tea at The Executive Club Lounge 10th Floor
17.00 – 19.00 Pre-Dinner Cocktail And Canape at Pala Rooftop Bar
All Day Free Flow Refreshment, Soft Drink, Coffee, and Tea at Club Lounge 9th Floor
Exclusive Access to Club Hydro Jet Pool (7am – 8pm)
Free Wifi in the Executive Club Lounge

Jadi disana itu ada yang namanya Cliff Lounge yang berada di lt.9. Ini lounge khusus untuk yang menginap di kamar tipe Suite saja. Di Lounge ini kita bisa minum secara gratis kapanpun kita mau. Terus disini juga ada kolam renang khusus yang kamar tipe Suite juga, namanya Club Hydro Jet Pool. Dan jangan lupa untuk ikut afternoon tea dan pre-dinner nya juga. Soalnya Apurva itu terkenal dengan makanannya yang emang enak-enak. Kenapa aku pilih hotel ini juga bukan cuma karena ini hotel mewah yang lagi hits, tapi makanan disini juga the best dibanding hotel mewah lainnya di Bali.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Karena aku juga ini dalam rangka honeymoon, jadi aku bilang untuk disediakan Honeymoon amenities. Ini wajib bilang ya, karena hotel pasti akan sediakan gitu secara gratis. Amenities nya apa saja tergantung hotelnya. Kalau Apurva biasanya sih bakal kasih kartu ucapan, beer, “jamu” untuk laki-laki dan perempuan, flower bath (untuk di Bathtub), dan cake. Tapi aku waktu itu ga dapat beer nya, cake nya juga baru dikasih pas H+1 nya. Tapi cake nya enak banget sih.

@jeanerooseline

Thank you Apurva Kempinski Bali! ❀️ #honeymoon #apurvakempinskibali #bali #itstimeforbali #traveltiktok

♬ Married Life (From “Up”) – Gina Luciani

New item by Jeane Rooseline / Google Photos
New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Sefruit tips kalau ke Apurva itu harus datang pagi-pagi biar bisa jelajahin dulu semua tempat di Apurva. Karena ini hotelnya gede banget, dan biar bisa foto-foto dulu sebelum menikmati hotelnya. Jadi tanggal 5 November kemarin, aku sama suami sampai di Apurva jam 7.30 pagi waktu setempat. Lobby nya untuk tipe kamar Suite itu ada di lt.9, alias di Cliff Lounge nya. Kami langsung menuju lobby untuk proses check-in. Sebenarnya check-in mulai jam 3 sore, tapi kami minta untuk early check-in dan kami masih harus menunggu sampai kamarnya ready dulu.

Cliff Lounge Lt 9

Kami dijelaskan oleh bagian Lobby nya mengenai peraturan dan fasilitas yang ada di Apurva. Ternyata disini ga boleh pesen makanan online, jadi harus beli makan di restoran yang ada disini atau harus keluar naik mobil cari makanan sendiri. Tapi kami memutuskan untuk makan di dalam hotel saja, sekalian menikmati hotelnya juga. Dan disini juga ternyata bisa free Kayaking dan Stand Up Paddle Board. Pengen banget coba, tapi waktunya ga memungkinkan sayangnya.

Sembari menunggu kamarnya ready, kami minum teh dulu di Cliff Lounge Lt 9 itu. Suami juga sambil WFH. Aku pun mulai jelajahin hotel mewah ini, foto-foto dan video untuk bikin konten πŸ˜› Lalu karena WFH di Lt.9 itu ga terlalu nyaman, jadi akhirnya kami ke Business Center di Lobby. Apurva menyediakan Business Center untuk yang mau WFH juga. Kalau diluarnya sih gratis, tapi kalau masuk ke dalam ruangannya bayar. Disini memang lebih proper untuk kerja dibanding di Lt 9.

Setelah anter suami ke Business Center, aku jelajahin lagi Apurva ini. Mulai dari Lobby, lalu turun ada Gym dan Spa, terus turun tangga melewati Lt.9 dan sampe paling bawah. Cape banget sih turun tangga nya, karena ada banyak banget anak tangganya. Bisa pakai lift sebenernya, tapi karena penasaran jadi turun tangga manual.

Di paling bawah itu ada banyak restoran, taman, dan pantai. Koral Restaurant, Reef Beach Club, Bai Yun Restaurant, Pala Restaurant semua ada di paling bawah sini dan ini di outdoor. Disini juga ada Chapel nya Apurva. Cakep banget dah, chapel nya langsung menghadap ke laut gitu. Dan yang paling exciting, aku liat ada Camel Riding juga dong di Pantai nya. Pengen banget coba, mungkin next time.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Waktu sudah hampir menunjukkan pk11.00 waktu setempat, dan aku pun harus segera menuju ke Business Center lagi di Lobby untuk menemui suami dan mengajaknya untuk makan siang. Kami pun makan siang di restoran Jepang yang terkenal di Apurva yaitu Izakaya by OKU. Restoran ini berada di dekat Lobby. Kami berdua pesan menu set nya, dan habis sekitar 900rban untuk 2 orang. Makanannya lumayan enak, cuma mahal aja tapi wajar karena di hotel mewah.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Saat kami makan di Izakaya by OKU, kami di telp bahwa kamar kami sudah ready dan itu sekitar jam 12 siang. Kami pun makan siang dulu, dan jam 1 kami langsung ke lt. 9 lagi untuk check-in. Kami diantar oleh staff nya ke kamar kami di lantai 10. Jadi kamar kami satu lantai dengan Executive Club Lounge nya untuk breakfast dan afternoon tea. Begitu masuk kamar, WOW it’s beyond my expectation. Ga nyangka bener-bener se-perfect dan se-mewah itu. View nya juga mantep banget, langsung menghadap Chapel dan Laut. Ada private pool nya juga yang view nya juga langsung ke Chapel dan Laut. I was supeerrrr happyyy and exciteddd~

@jeanerooseline

Cliff Private Pool Ocean Junior Suite at Apurva Kempinski is the BEST πŸ₯° #traveltiktok #fyp #itstimeforbali

♬ Sixty Second Commercial 1 by Michael Reynolds – malcolm

@jeanerooseline

If you stay at Apurva Kempinski, be sure to book “Cliff Private Pool Ocean Junior Suite” πŸ‘ŒπŸ»#fyp #itstimeforbali #traveltiktok #apurvakempinskibali

♬ Sixty Second Commercial 1 by Michael Reynolds – malcolm

Aku pun langsung foto-foto dan video room tour, sementara suami lanjut WFH dari kamar. Sekitar jam 3 aku ke Executive Cliff Lounge untuk Afternoon Tea, dan suami masih meeting di kamar. Aku pun request ke staff nya untuk dibawakan snack nya ke dalam kamar, tapi ternyata ga boleh karena peraturannya memang hanya boleh di dalam Cliff Lounge itu saja. Disitu juga aku ga boleh foto dan video, entah alasannya apa, yang pasti boleh foto dan video jika snack dan tea nya sudah ready di meja makan.

@jeanerooseline

Foods make me happy! 😍 #tiktokfood #bali #apurvakempinskibali #indonesia #tiktokindo

♬ original sound – Yo

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Disana ada banyak banget pilihan snack, aku pun mengambil hampir semuanya, kebanyakan sih cake. Ada es campur dan es teh juga. Cake nya sih hampir semuanya enak. Ga menyesal aku ikut afternoon tea nya, karena memang se-enak itu. Sekitar jam 4, aku langsung balik ke kamar lagi untuk berenang. Akhirnya aku bisa berenang lagi setelah sekian lama. Seneng banget dan super refreshing rasanya. Dari dulu memang berenang itu selalu bikin aku merasa tenang dan refreshing. Seakan-akan, semua beban pikiran aku hilang begitu saja dengan berenang. Tapi bedanya, saat itu aku berenang juga sambil bikin konten πŸ™‚

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Meskipun private pool nya agak kecil, tapi bersih dan view nya bagus banget. Jadi aku betah banget berenang nya disini. Sepertinya aku berenang sekitar 2 jam, cukup lama tapi masih berasa belum puas. Cuma karena mau ngejar Pre-Dinner jadinya aku harus udahan untuk mandi dan siap-siap. Karena Pre-Dinner selesai nya jam 7 malam, dan aku ga mau rugi. Mau coba semua fasilitas gratis nya, karena sudah bayar mahal kan.

Kami pun sampai di Pala Rooftop Bar sekitar jam 7 kurang. Untungnya masih keburu untuk Pre-Dinner. Jadi waktu itu kami last order untuk minumannya. Kami pun memesan beberapa minuman biar ga rugi. Karena sudah malam, kami pikir dinner nya sekalian disini saja. Disini juga ada menu makanannya. Akhirnya kami pesan 1 makanan untuk berdua, karena sebenernya masih agak kenyang karena disini juga kami dikasih snack juga. Kalau makanan utama nya bayar lagi, karena tidak termasuk dalam paket Pre-Dinner nya. Cuma jadi jatohnya lebih murah. Kami cuma bayar sekitar 200rban untuk makanannya saja.

Untungnya di Pala Rooftop Bar saat itu tidak terlalu ramai, jadi kami bisa pilih spot tempat duduk yang diinginkan. Tadinya aku duduk di tempat yang view nya menghadap ke laut, tapi ga begitu keliatan karena sudah malam. Terus muter-muter, eh ternyata ada view Apurva Kempinski Bali nya saat malam hari. Cakep banget. Langsung aku reserve di seat itu. Ada banyak orang juga yang mau foto-foto dengan view Apurva. Untungnya karena aku duduk membelakangi view itu, sambil duduk pun aku bisa dapat view nya. Terus romantis banget disini karena sudah malam jadi ada candle light gitu. Jadilah kami candle light dinner di Pala Rooftop Bar dengan view Apurva Kempinski saat malam hari.

@jeanerooseline

♬ Sixty Second Commercial 1 by Michael Reynolds – malcolm

Sekitar jam 8.30 waktu setempat, kami balik ke kamar untuk istirahat dan menikmati Honeymoon kami. Suami juga sempet bilang ini arah kamarnya menghadap ke timur, jadi harusnya besok pagi ada sunrise. Aku pun pasang alarm jam 5 pagi. Jam 5 itu aku masih ngantuk banget dan masih mager. Sampai akhirnya jam 5.30 bangun, terus ngintip lewat jendela, eh ada sunrise dong! Pas banget di depan kamarku persis. Baru aja muncul sunrise nya. Aku langsung super excited dan langsung ambil HP & tripod untuk mengabadikan moment-moment ini. Bener-bener ga nyangka banget beneran ada sunrise, tepat di depan kamarku.

Bayangin aja baru bangun tidur dengan view sunrise, chapel, dan laut. OMG, this is sooooo PERFECT! Ga bisa berkata-kata deh pokoknya. Aku juga langsung nyebur ke kolam renang untuk berenang dengan view seperti ini. Aku ga pernah bermimpi untuk mendapat experience seperti ini, tapi itu nyata. Sumpah sih, ini honeymoon bener-bener rewarding banget. Karena udah 1th belakangan stress banget dengan urusan wedding preparation and dramas. Akhirnya semua stress dan beban pikiran aku hilang begitu saja dengan honeymoon di Apurva Kempinski Bali ini. Lebih tepatnya ga hilang sih, cuma jadi lebih bisa menerima semua hal yang udah terjadi dan ga menjadikan itu beban pikiran yang sampe stress banget.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos
New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Sekitar jam 6.30 aku lanjut Bathtub-an. Soalnya dingin kan ya, berenang pas pagi-pagi banget gitu, akhirnya aku pun memutuskan untuk Bathtub aja. Enak banget rasanya bathtub setelah berenang, dan aku pake Flowers Bath nya. So relaxing~

@jeanerooseline

Bathtub with a view of Ocean and Chapel πŸ₯Ί #tiktoktravel #bali #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #itstimeforbali #bathtub #fyp #honeymoon

♬ Married Life (From “Up”) – Gina Luciani

Setelah menikmati bathtub, aku lanjut mandi dan siap-siap untuk breakfast. Pilihan breakfast nya juga banyak banget, dan rasanya juga enak. Setelah itu kami langsung balik kamar lagi untuk siap-siap mengunjungi Koral Restaurant dan foto-foto di Apurva. Aku pakai topi gratis dari Apurva yang disediakan di dalam kamar. Jadi disini memang disediakan topi gratis gitu untuk 2 orang (cowo dan cewe), dan ada tas jinjing juga untuk dipinjam selama berada di Apurva. Kalau topi boleh dibawa pulang.

Koral Restaurant merupakan restoran underwater pertama di Bali yang merupakan salah satu dari 20 restoran terindah di dunia tahun 2021. Restoran ini buka untuk umum (hanya untuk foto2 dan video) jam 10-12 siang. Tapi ga bisa makan siang disini. Soalnya disini cuma bisa untuk dinner, dan harus reservasi dulu sebelumnya. Aku sendiri sempet kepikiran mau dinner disini tapi sempet galau karena sebenernya aku ga begitu tertarik dengan menu nya. Cuma ini bagus aja, terkenal dan romantis. Tapi aku ga menyesal sih, karena aku sudah candle light dinner romantic juga di Pala Rooftop Bar dengan view Apurva.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Jadi aku kesini pas visiting hours nya itu sekitar jam 11 siang. Lalu karena buru-buru ada banyak orang antri, dan ternyata hasil foto dan video nya kurang bagus. Akhirnya kami antri lagi untuk masuk ke Koral Restaurant untuk kedua kalinya. Untung dibolehin hihi. Setelah itu lanjut foto-foto di depan Apurva, karena dari kemarin aku cuma foto pemandangannya saja, belum ada foto diriku sendiri dan suami.

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

Check-out sebenarnya jam 12 siang, tapi kami sudah request late check-out. Tapi cuma dibolehin sampai jam 1 siang saja. Jadi foto-foto nya juga ga begitu lama, karena harus kembali ke kamar untuk siap-siap check-out dan menikmati kamar kami di Apurva lagi.

Tepat jam 1 siang kami pun check-out kamar. Sebenernya masih belum puas banget di Apurva, pengen menginap beberapa malam lagi tapi apa daya budget nya tidak memungkinkan. Meskipun hanya 1 malam disini, tapi aku rasa aku sudah memaksimalkan waktuku dengan baik disini. Jadwalnya super padet karena banyak fasilitas gratis yang ditawarkannya. But it’s worth every penny. Thank you Kempinski Bali! πŸ™‚

New item by Jeane Rooseline / Google Photos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here