Hari keenam di Jepang ini adalah hari terakhir kami jalan-jalan di Jepang, karena di hari ketujuh itu kami langsung ke bandara jadi tidak sempat untuk jalan-jalan lagi.

Universal Studios Japan

Tujuan kami ke Osaka adalah untuk main di Universal Studios Japan. Main attractions nya kami taruh di hari terakhir supaya klimaks cerita perjalanan kami nya ๐Ÿ˜› Ya, dan memang benar saja dari semua tempat yang saya kunjungin di Osaka, USJ ini yang paling the best nya. Kami puas banget main di USJ dari pagi sampai malam hari lagi. Kalau ke Osaka, USJ ini wajib banget dikunjungin. Walau harga tiket masuknya memang lumayan mahal, tapi worth it kok.

Update Maret 2020: USJ tutup dari tanggal 29 Februari 2020 – 15 Maret 2020 karena Corona Virus. Tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang, tergantung situasi.

Karena kami tidak membeli tiket Express Pass nya USJ, saya baca di internet banyak yang menyarankan untuk datang lebih pagi. Jam buka USJ hari itu jam 9 pagi waktu setempat. Jadi harusnya udah sampai di USJ itu sekitar jam 8 pagi. Tapi akhirnya kami sampai di USJ itu pk08.30.

Klook.com

Begitu sampai di USJ, kami langsung mencari dimana pintu masuknya. Ternyata udah rameee banget orang yang mengantri untuk masuk ke dalam USJ. Karena kami sudah beli tiketnya di Klook, kami pun tinggal mengantri untuk masuk ke dalam USJ nya saja, tidak perlu mengantri untuk beli tiketnya lagi. Oh ya, redeem tiket nya gampang banget. Cuma tinggal scan barcode dari e-ticket nya. Itu juga bisa langsung dari aplikasi nya Klook.

Oh ya, kamu juga bisa pakai kode promo ini SWEETSAVING untuk mendapat diskon 15%. Promo berlaku sampai 20 Maret 2020. Untuk pengguna baru bisa pakai kode promo ini NEWS4KUR4 untuk mendapat diskon 8% dengan maksimum potongan Rp350,000 minimum pembelian Rp Rp1,000,000. Promo berlaku dari 21 Februari – 30 April 2020.

The Wizarding World of Harry Potter

Sekitar 30 menit kami mengantri. Pas jam 9 kami pun masuk ke dalam USJ nya. Setelah itu kami langsung lari-larian menuju The Wizarding World of Harry Potter. Jadi di USJ ini yang paling terkenalnya ialah Harry Potter nya. Katanya bisa antri sekitar 2-3 jam gitu. Maklum The Wizarding World of Harry Potter ini baru ada di Universal Studios yang di US dan Japan. Daripada jauh-jauh ke US, mending yang deket aja di Japan yekan ๐Ÿ˜‰ Makanya rame banget disini.

Entrance of The Wizarding World of Harry Potter

Begitu kami masuk ke dalam The Wizarding World of Harry Potter, kami memasuki Hogsmeade village terlebih dahulu. Di Hogsmeade village ini ada Hogwarts Express, Butterbeer, poster atau barang-barang yang bisa bergerak dan ada suaranya, toko-toko yang menjual souvenir, bahkan ada penyewaan kostum house nya Harry Potter beserta tongkat sihir nya itu. Jika kita masuk terus ke dalam, kita akan melihat Hogwarts Castle. Nah, wahana utama nya disini ialah Harry Potter and the Forbidden Journey yang berada di dalam Hogwarts Castle.

Hogsmeade Village

Karena tujuan kami ialah main wahana nya dulu, kami pun langsung menuju ke Hogwarts Castle dan belum sempat explore Hogsmeade Village. Kami lari-larian begini ternyata ada manfaatnya, walau sampai tali tas buat tas punggung saya putus LOL. Untung tas saya multifungsi, bisa jadi tas yang diketekin gitu ๐Ÿ˜€ Jadi kami antri wahana ini sekitar 1 jam gitu. Lumayan bisa hemat 1-2 jam kan, berkat lari-larian.

Hogwarts Castle at The Wizarding World of Harry Potter

Kami juga harus meletakkan semua barang-barang kami di dalam loker, termasuk HP dan kamera. Setelah itu ternyata ada spot di dalam Hogwarts Castle ini, dimana kami melihat ada banyak poster gambar orang-orang yang matanya bergerak dan bicara sendiri. Tapi mereka ngomong dalam bahasa Jepang LOL. Lalu ada ruangan yang persis mirip banget sama di Harry Potter. Apalagi ditambah suasananya di dalam kastil nya dapet banget. Tapi ini beneran bagus banget deh, pengen foto tapi ga bawa HP atau kamera ๐Ÿ™

Akhirnya kami naik wahana ini juga. Ternyata disini kami duduk dengan disediakan pengaman nya juga. Untung saya tidak bawa HP atau kamera. Selain karena tidak ada kantong celana, takut jatoh juga. Disini kami diajak masuk ke dunia Harry Potter, dimana kami seakan-akan menjadi salah satu tokoh di Harry Potter nya. Di depan kami itu ada layar nya yang menampilkan film Harry Potter. Kami ikut terbang, ikut pertandingan, ikut menghadapi hantu, dll. Jadi itu kursi yang kami dudukin digoyang-goyangin sedemikian rupa sehingga kami merasa itu adalah real experience. Bagussss banget pokoknya! One of the best experience! ๐Ÿ˜€ Tidak menyesal menunggu sekitar 1 jam untuk main wahana ini.

Setelah itu, kami mengambil tas dan barang-barang kami lagi dan segera keluar dari Hogwarts Castle. Sebenarnya ada wahana roller coaster di The Wizarding World of Harry Potter ini yaitu Flight of the Hippogriff.ย Tapi kami tidak kesana, malah lanjut ke Jurassic Park.

Jurassic Park

Jurassic Park

Jurassic Park punya 2 wahana, yaitu The Flying Dinosaur dan Jurassic Park The Ride. Waktu itu kami memilih Jurassic Park The Ride, karena antriannya yang tidak sepanjang The Flying Dinosaur. Kami mengantri sekitar 1 jam. Ini adalah wahana main air, saya sih cuma basah-basah dikit doang sih disini. Sebenarnya tidak terlalu seru gimana gitu. Wahana yang seru justru sepertinya The Flying Dinosaur. Kalau sempat, nanti kami akan balik kesini lagi. Setelah itu kami langsung ke area berikutnya, yaitu San Fransisco.

The Flying Dinosaur and Jurassic Park The Ride
Jurassic Park The Ride

San Fransisco

San Fransisco

Di San Fransisco ini suasana nya dibuat seperti di San Fransisco. Ada Fisherman’s Wharf, dan juga ada restoran gitu seperti Happiness Cafe dan The Dragonโ€™s Pearl. Kami makan siang di The Dragon’s Pearl ini yang merupakan restoran Chinese foods. Setelah perut kami isi, kami melanjutkan main nya lagi. Di San Fransisco tidak ada wahana yang bisa dimainkan, hanya ada show attractions saja. Selanjutnya kami pun ke Minion Park.

The Fisherman’s Wharf

Minion Park

Di Minion Park ini kami naik Despicable Me Minion Mayhem, dimana kami seakan-akan diubah menjadi Minion dulu untuk merasakan dunia nya Minion. Kami mengantri sekitar 1-2 jam. Kalau emang worth sih gapapa ya, tapi wahana Minion ini menurut saya B aja. Tidak sebanding dengan waktu antriannya. Hal yang saya suka di Minion sih cuma di depannya aja, yang di tamannya. Disitu ada banyak patung-patung Minion dimana kita bisa foto-foto. Selanjutnya kami ke area New York.

New York

New York

Area New York ini dibuat seakan-akan kita berada di New York. Kalau wahana nya sendiri disini ada The Amazing Adventures of Spider-Man The Ride. Kami juga mengantri wahana ini sekitar 1 jam. Wahana spiderman ini konsep nya mirip sama Harry Potter, dimana kita duduk di kursi yang di goyang-goyangin. Di depannya juga ada layar gitu, jadi kita seakan-akan diajak masuk ikut petualangannya si Spiderman. Ada efek air, api, angin gitu juga. Jadi berasa panas gitu atau dingin. Tapi kalau secara keseluruhan sih, saya tetap lebih suka Harry Potter.

Hollywood

Hollywood

Di area Hollywood, kami main 2 atraksi yaitu Space Fantasy dan Hollywood Dream. Masih banyak lagi sih atraksi lainnya di Hollywood, tapi kami cuma sempat main 2 itu saja. Kami mengantri Space Fantasy itu sekitar 40 menit. Lalu begitu masuk ternyata ini kursinya per 2 orang gitu. Karena kami berlima, jadi harus ada 1 orang yang sendiri yaitu saya. Akhirnya saya bersama dengan orang Jepang cowo gitu.

Space Fantasy

Sumpah, ini Space Fantasy bagus banget. Kita diajak melihat indahnya bintang-bintang, planet lain selain bumi, asteroids, dll. Saya sampai terkagum-kagum melihat indahnya space ini. Mendekati akhir wahana ini, saya sempat mengobrol dengan orang Jepang itu. Tapi karena dia tidak bisa bahasa Inggris, akhirnya cuma mengobrol singkat aja. Begitu wahananya selesai, dia membungkuk sekitar 90 derajat sebagai ucapan perpisahan. So niceeee, isn’t it? ๐Ÿ™‚

Hollywood Dream

Selanjutnya kami mengantri wahana Hollywood Dream, yaitu roller coaster. Tadinya kami mau yang Backdrop, eh ternyata kami salah antri gitu. Akhirnya kami naik yang biasa, yang maju ke depan. Kalau Backdrop itu roller coaster nya mundur ke belakang. Kami mengantri sekitar 1 jam juga.

Saat kami duduk di Roller coaster ini, saya baru menyadari ada tombol yang bisa dipencet dan ternyata itu untuk menyetel musik. Ya, jadi di belakang kursi kita itu ada speaker nya. Waktu itu saya pencet nomor 3, ternyata itu lagu nya Taylor Swift – Shake It Off. Ini pertama kalinya saya naik roller coaster ada back sound musik nya. Seru banget! Saya bisa enjoy banget, tangan di keatas-in semua, sambil nyanyi dan bahkan bisa sedikit “joget-joget” selama naik roller coaster ini. Kebetulan saya memang suka lagunya Taylor Swift. ๐Ÿ˜€ Ini sepertinya roller coaster favorit saya sampai saat ini. Karena bisa menyalakan musik ๐Ÿ˜€

Menikmati area favorit saya di Universal Studios Japan

Sebenarnya kami sudah mengelilingi semua area di Universal Studios Japan, kecuali Water World dan Amity Village. Karena sepertinya kurang menarik. Tadinya mau ke The Flying Dinosaur di Jurassic Park, tapi waiting time nya kira-kira 1 jam lagi. Jadi akhirnya kami putuskan untuk menikmati suasana di USJ dan foto-foto saja.

Area favorit saya itu udah pasti The Wizarding World of Harry Potter. Saya masih belum puas foto-foto dan explore Hogsmeade village. Kami pun akhirnya kesana lagi. Saya tau disini bisa foto memakai kostum nya Harry Potter beserta the magic wand nya itu cuma belum nemu dimana lokasi penyewaannya. Akhirnya saya beli Butterbeer saja disini dan foto-foto.

Setelah itu kami jalan ke San Fransisco dan New York untuk foto-foto. Kami sebenarnya menunggu Night Parade yang dimulai pk20.00 – 21.00. Waktu sudah menunjukkan sekitar pk19.00. Masih ada 1 jam lagi untuk menunggu. Karena saya masih belum puas berada di The Wizarding World of Harry Potter, akhirnya saya sendirian kesana lagi. Nah pas sampai sana, saya mendengar ada suara yang amat keras dari Hogwarts Castle. Tiba-tiba saya teringat di Hogwarts Castle itu ada Light Show gitu kalau malam hari. Wah, saya langsung bergegas kesana untuk melihat.

Light Show at Hogwarts Castle
It’s soooo spectaculaaarrr! ๐Ÿ˜€

Nighttime Lights di Hogwarts Castle dimulai pk19.15. Pertunjukkan nya cuma 5 menit aja, dan biasanya akan muncul setiap 20 menit sekali. Pas saya sampai sana, sekitar pk19.30 pertunjukkan nya udah mulai. Saya sangat menikmati pertujukkan ini. This is just too magical. Wajib bangeeett ditonton dan ga boleh sampai ketinggalan!

The Wizarding World of Harry Potter at Night

Setelah pertunjukkan selesai, saya ketemu teman-teman saya lagi tapi cuma 2 orang. 2 orang nya lagi sudah di lokasi menunggu untuk menonton parade di daerah New York. Lalu, kami muter-muter Hogsmeade Village lagi. Akhirnya nemu lokasi peminjaman kostum nya Harry Potter. Itu ada di sebelah nya Hogwarts Express ternyata, dekat pintu masuk Hogsmeade Village ini.

Kalau mau pake kostum doang sebenarnya gratis. Jadi nanti kita bakal difoto memakai kameranya dia, dan kalau mau beli kita harus bayar. Hasil foto mereka ada background nya gitu, jadi kita seakan-akan lagi naik kereta Hogwarts Express. Padahal ga ada background nya itu. Bisa aja kalau mau pake kamera atau hp kita, ga usah bayar lagi. Tapi fotonya ga boleh di tempat yang sama dengan spot foto mereka. Karena kami mau yang gratisan, jadi cukup dengan dari kamera dan HP kami sendiri saja.

Saya memakai kostum nya Slytherin, 2 teman saya memakai Gryffindor. Kebetulan karena kami bertiga, dengan komposisi 1 cewe dan 2 cowo, kami merasa menjadi tokoh Harry Potter gitu ๐Ÿ˜€ Harry Potter – Hermione – Ron, LOL. Setelah itu kami langsung bergegas ke New York, karena mau menyaksikan night parade.

Universal Spectacle Night Parade

Begitu kami memasuki area New York, orang-orang sudah pada ramai mau menonton Night Parade ini. Ya, kami juga langsung berlari menuju yang paling depan biar terlihat lebih jelas. Sebenarnya ada juga special viewing area nya, tapi harus bayar lagi.

Night Parade dimulai dari Harry Potter, kemudian dilanjutkan dengan Transformers, Jurassic World, dan terakhir Minions. Parade yang berlangsung selama 1 jam ini benar-benar bagus banget. Yang paling saya suka sudah pasti Harry Potter dan Transformers.

Hogwarts Express
Hogwarts House
Transformers and Dinosaurs
The Minions

Universal Studios Japan memang wajib dikunjungin di Osaka, Jepang. 1 hari main disini rasanya masih kurang. Bisa aja kalau mau beli tiket yang 1.5 hari atau 2 hari nya, tapi karena budget dan waktu yang terbatas juga, kami memilih 1 hari saja. Wahana favorit saya di USJ ini ialah Harry Potter dan The Space. Roller coaster Hollywood Dream juga seru. Kalau yang lain menurut saya B aja. Mungkin yang The Flying Dinosaur itu menarik sih. ๐Ÿ˜€

Universal Studios Japan at Night

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here