Review Airbnb di Taichung

Taichung punya Fengjia Night Market sebagai night market andalannya. Karena ini adalah night market yang terbesar di Taichung dan juga yang terbaik di Taiwan. Jika ingin menikmati night market yang satu ini, tentu harus menginap di daerah Fengjia Night Market nya. Kami pun mencari airbnb yang di dekat Fengjia Night Market.

Our Airbnb in Taichung

Akhirnya kami menemukan penginapan idaman kami di Taichung. Harganya murah, reviewnya banyak dan bagus semua, kamar nya terlihat lucu, bagus, bersih, lokasinya dekat dengan Fengjia Night Market juga. Airbnb ini dikelola oleh orang lokal Taiwan. Kami langsung book airbnb itu untuk 1 malam. Kami memesan 1 kamar dengan isi untuk 4 orang, dan sudah ada kamar mandi nya di dalam.

Waktu itu kami DP dalam NTD menggunakan kartu kredit saya, yang kalau dirupiahkan itu sekitar Rp65.000/orang. Sisa pembayarannya akan dibayar cash dalam NTD pas hari H, kalau dirupiahkan itu sekitar Rp117.500/orang. Jadi total pembayarannya ialah sekitar Rp183.000/orang untuk 1 malam. Setelah melakukan pembayaran, kami langsung dikasih instruksi menginap disana, beserta alamat lengkap nya.

Our Airbnb from the outside

Setiba nya di Taichung, kami tinggal kasih liat alamat nya ke supir taxi. Kalau baca cerita saya di hari keempat, kami sempat bingung dimana airbnb kami sebenarnya. Karena kalau sesuai alamat yang dikasih itu malah merupakan sebuah restoran. Sampai akhirnya berkat bantuan orang lokal, kami berhasil menghubungi pihak airbnb nya. Kami pun bertemu dengan staff airbnb tersebut dan diantar ke tempat penginapan airbnb.

Jadi ternyata airbnb kami itu ada di seberang jalan dari restoran tersebut, dan masih harus masuk ke gang lagi gitu. Dari luar penampakan airbnb ini terlihat seperti rumah biasa. Begitu masuk ke dalamnya, ada banyak staff airbnb yang lagi pada kerja. Kamar kami ialah kamar pertama begitu masuk ke dalam nya lagi, setelah ruangan kerja staff airbnb. Ini modelnya mirip kos-kosan. Ada beberapa lantai disini.

Ruangan kerja staff Aibrnb

Karena check-in nya itu pk16.00, sementara kami sampai disana sekitar pk12.00, jadi kami hanya menaruh tas di ruangan kerja staff airbnb. Soalnya kalau mau early check-in harus bayar 100 NTD per 1 jam. Jadi katanya mereka akan menaruh tas kami di kamar setelah pk16.00. Karena kami akan pulang larut malam, jadi kami dikasih kunci dulu sama mereka. Kami juga dikasih instruksi tata cara menginap disana. Bahkan mereka juga memberi tahu kami mengenai jalan-jalan di Taichung, rekomendasi tempat yang dikunjungi, tips-tips traveling juga.

Pros & Cons

Pros

1. Kamarnya bersih, bagus, lucu seperti kamar princess. Walaupun tidak terlalu luas untuk berempat, tapi kamarnya nyaman sih seperti di kamar kosan sendiri gitu. Ada kaca, TV, kulkas, kamar mandi dalam, AC, wifi. Kamar mandi dalam nya juga bersih dan bagus.

Our lovely room

2. Lokasinya cukup dekat dengan Fengjia Night Market, sekitar 10 menit jalan kaki. Disekitar airbnb juga ada restoran mie yang enak bernama “品味拉面” dan restoran breakfast yang enak juga bernama “Hong Ya 弘爺漢堡”.

with our lovely airbnb staff~ she is so kind and helpful 😀

3. Staff nya baik, ramah, dan helpful banget. Mereka banyak kasih rekomendasi traveling di Taichung. Ada yang bisa bahasa Inggris, ada juga yang tidak begitu lancar bahasa Inggrisnya.

Love the interior design and pastel colors!

4. Desain interior dari airbnb ini lucu. Saya suka dengan warna-warna pastel yang ada di airbnb ini.

Cons

1. Alamat yang diberikan tidak terlalu jelas, jadi sempet bingung sebenernya lokasi nya dimana.

Jadi kesimpulannya, saya puas dengan fasilitas dan harga airbnb ini. Cocok buat kami berempat yang ingin dapat penginapan murah tapi bagus.

jeane_rooselinehttp://jeanerooseline.com
A Travel Addict who love to share anything about travel.

Related Stories

Discover

Pengalaman Membuat Visa Schengen di Kedutaan Swiss lewat VFS

Tahun 2017 lalu saya bersama keluarga jalan-jalan ke Eropa, nah tahun 2020 ini saya...

My Not Pleasant Experience Travel to Japan

Japan. I often heard about the good things about this country. People who obey...

Day 6 in Osaka, Japan: Universal Studios Japan

This sixth day in Japan was our last day of traveling in Japan, because...

Day 5 in Osaka, Japan: Kuromon Market, Osaka Castle,...

Kuromon Market That morning our destination was to go to Kuromon Market because we wanted...

Day 4 in Osaka, Japan: Osaka Aquarium Kaiyukan

  Our fourth day in Japan starts at noon around 11:00. It's because we are...

Day 3 in Kyoto & Osaka, Japan: Menbaka Fire...

KYOTO   From Gion to Menbaka Fire Ramen   Because on this third day we planned to go...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here