Bagi teman-teman yang lagi sekolah atau kerja di Beijing, pasti kangen dong sama masakan Indonesia. Nah, di Beijing juga ada restoran masakan Indonesia nya. Walaupun rasanya tidak terlalu sama dengan rasa asli Indonesia, tapi masih boleh lah untuk melepas rasa kangen dengan masakan Indonesia. Waktu itu saya sekolah bahasa juga di Beijing selama 1 semester, alias 5-6 bulan. Saya pun pernah mencoba dua restoran Indonesia di Beijing. Selain 2 restoran dibawah ini, saya kurang tau lagi ada dimana saja restoran Indonesia di Beijing nya. Mungkin kalian yang tau, bisa share di kolom komentar nya 😀

1. Bali Thai Restaurant

Restoran ini berada di dalam Mall Raffles City, Dongzhimen, Beijing. Sesuai dengan nama restorannya, Bali Thai, restoran ini sebetulnya merupakan campuran antara masakan Indonesia dan Thailand. Akan tetapi restoran ini lebih menonjolkan cita rasa Thailand nya dibanding Indonesia nya.

Alamat: Raffles City Mall 1, Dongzhimennan Dajie, Dongcheng District, Beijing

Sate Ayam
Ikan Bakar
Kangkung
Nasi Goreng

Bali Thai Entrance

2. Coco Lol 我爱南洋菜 Taste of Southeast Asia

Restoran Coco Lol ini berada di kampus BLCU (Beijing Language and Culture University) yang terletak di Wudaokou. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan makanan Southeast Asia, ada masakan Indonesia, Malaysia, Singapore, bahkan ada India juga. Karena restoran ini juga campur-campur (tidak khusus masakan Indonesia), cita rasa Indonesia nya juga tidak terlalu berasa.

Alamat: 4楼, 北京语言大学餐饮楼, 15 Xueyuan Rd, Haidian, Beijing, China

Coco Lol Menu
Coco Lol Entrance
Coco Lol Inside

Nah, itulah kedua restoran Indonesia yang ada di Beijing yang pernah saya kunjungi. Sebagai informasi tambahan, saya juga pernah coba restoran Indonesia yang ada di Shanghai. Kalau yang ini, recommended banget! Harus kalian coba karena cita rasanya Indo banget. Sebagai pencinta sambel, saya recommend juga sambel terasinya disini. Sambel nya maknyusss..

Nama restorannya saja, “Bali Bistro, The Authentic Indonesian Cuisine”. Ini restoran yang menyediakan khusus masakan Indonesia. Harganya memang sangat mahal, tapi rasanya enak, Indo banget gitu 😀

Kangkung di Bali Bistro
Bali Bistro Menu
Bali Bistro Inside

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here