Saat saya sedang mencari penginapan murah, unik, lucu, instagrammable, bersih, dan nyaman di Lombok, saya pun menemukan “Sweet Peach House” ini. Dari namanya saja “Sweet Peach House” sudah menarik perhatian saya. Kemudian, saya melihat foto-foto penginapannya kok unyu banget. Jadi langsung teringat dengan penginapan waktu di Korea kemarin, yaitu Uwa Guesthouse. Ya, banyak yang bilang penginapan yang satu ini mirip dengan penginapan yang ada di Korea.

Sweet Peach House

Harganya termasuk murah, cuma sekitar Rp400.000-Rp700.000 per malam per kamar, tergantung jenis kamarnya. Kalau yang 400rb itu namanya Green Room (warna dinding nya kebanyakan warna hijau muda), 1 kamar ini bisa isi max 3 orang. Kalau yang 700rb itu namanya Pink Room (warna dinding nya kebanyakan warna pink muda), 1 kamar ini bisa isi max 4 orang. Tapi karena saya berdua, jadi pilih yang Green Room, dan per orangnya Rp200.000.

Dari segi lokasinya juga strategis, terletak di dekat Senggigi. Tepatnya di Jl. Pariwisata No.77, Sandik, Lombok Barat. Saya cek review nya dari beberapa website juga bagus semua. Saya pun tanpa banyak berpikir langsung booking saja di Traveloka. Eh tapi ternyata, jadwal saya itu tak menentu, sehingga saya harus ganti tanggalnya. Untungnya saya dikasih nomor WA dari Sweet Peach House ini.

Si mba yang pegang WA nya juga baik banget. Dia kasih tau saya gimana jalan-jalan di Lombok, tempat wisata mana saja yang harus dikunjungi di Lombok, transportasi nya gimana, dan bahkan dia juga kasih saya contact supir yang menawarkan jasa sewa supir dan mobil di Lombok. Katanya sih, supir itu sudah biasa mengantar tamu khusus penghuni Sweet Peach House.

Awalnya saya mau pakai jasa nya si supir itu untuk hari kedua nya saja, hari pertama nya cukup dengan naik kendaraan umum atau naik Grab Car. Karena kata si mba nya, dari pelabuhan Bangsal di Senggigi itu ke Sweet Peach House bisa naik kendaraan umum. Tapi pas saya sampai di pelabuhan Bangsal di Senggigi, saya disambut oleh hujan. Kebetulan ada supir yang menawarkan jasa sewa mobil dan supir, akhirnya saya iya-kan juga untuk memakai jasanya dia. Saya diantar ke Sweet Peach House ini naik mobil. Lalu keesokan harinya juga tetap memakai jasa nya dia. Dan si supir yang biasa mengantar tamu khusus penghuni Sweet Peach House itu saya batalkan.

Tampak Luar Sweet Peach House

Begitu sampai di Sweet Peach House, dari luar tampak seperti cafe lucu yang instagrammable gitu. Saat masuk ke dalam nya, tampak seperti kos-kosan. Ada dapur bersama, ruang tamu, TV bersama, dsb. Banyak spot foto lucu disini, rasanya gatal ingin foto di setiap sudut dari Sweet Peach House ini. Kamar tidur nya juga seperti kamar Princess. Unyu banget deh. Terus ada AC, Wifi, kamar mandi dalam juga. Perfect!

Foto ala-ala di Sweet Peach House

Sweet Peach House ini baru dibangun akhir tahun 2016 kemarin. Jadi bangunan dan furniture nya juga masih baru. Bahkan saat saya kesana, masih bau cat 😀 Ekspektasi saya benar-benar sesuai dengan kenyataannya. Penginapan ini memang lucu, unyu, bersih, nyaman, mirip banget sama penginapan yang ada di Korea. Sepertinya pemilik Sweet Peach House ini terinspirasi dari penginapan di Korea kali ya :))

Disini ada 2 lantai dengan total kamar cuma 3-4 saja (tidak ingat persisnya berapa). Karena jumlah kamar yang sedikit itu, membuat saya merasa ini seperti rumah sendiri. Kalau nanti saya punya rumah sendiri, rasanya saya ingin membuatnya menjadi seperti Sweet Peach House juga. Saya suka dengan pemilihan warna dinding nya yang warna pastel, dekorasi, tata letak, dan sticker-sticker quotes nya.

Love every corner of this guesthouse!

Sayangnya saya disini cuma menginap 1 malam saja. Karena memang saya tidak punya waktu banyak untuk jalan-jalan di Lombok. Lain kali kalau ke Lombok lagi, saya pasti akan menginap disini lagi. Highly recommended! 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here