Penginapan Murah dan Bagus di Kuala Lumpur: Casa Residency Condominium KL

Saya tidak menyangka penginapan di Malaysia banyak yang murah dan bagus. Waktu itu saya mencari penginapan di Kuala Lumpur lewat Airbnb. Banyak orang yang bilang kalau ke KL itu tempat menginap nya di daerah Bukit Bintang saja. Karena Bukit Bintang itu pusatnya belanja dan kuliner di KL. Ada Jalan Alor juga disitu yang merupakan street foods heaven. Saya pun kemudian mencari penginapan di daerah Bukit Bintang yang dekat dengan Jalan Alor.

Casa Residency Condominium KL

Ada 1 penginapan bentuknya apartment di Bukit Bintang. Dari deskripsi nya, ini dekat dengan Jalan Alor juga, tinggal kaki aja. Tidak hanya itu, dekat juga dengan subway dan train. Bagi saya penginapan yang dekat dengan transportasi umum itu penting banget. Bahkan disini juga ada lift nya, ini juga penting karena saya pergi nya sama keluarga (orang tua semua, cuma saya sendiri yang anak muda nya). Total kamar nya ada 3, kamar mandi nya pun ada 3. Pas untuk kami sekeluarga yang totalnya ber-6, termasuk saya.

Waktu itu pas saya mau booking, saya liat review nya masih sedikit sekali. Tapi semuanya bagus sih. Lalu saya juga cek host nya juga. Ternyata mereka punya banyak listing apartment. Saya baca review nya sudah banyak sekali, dan bagus-bagus semua. Mereka juga terlihat professional.

Setelah diskusi dengan orang tua, kami pun akhirnya memilih apartment yang bernama Casa Residency Condominium KL ini. Dari deskripsi, review, dan foto-foto nya oke banget soalnya. Apartment ini terlihat luas, nyaman dan bersih. Harganya pun murah banget. Waktu itu kami bayar $190.94 (atau sekitar Rp 2,716,502) untuk 3 malam. Karena kami berenam, jadi per malam per orang nya ialah sekitar Rp150,916. Murah banget kan? 😉

Nah, sebelum hari H saya mendapat pesan dari host nya tentang bagaimana cara check-in disana beserta peraturan-peraturannya. Kami juga sudah dikasih tau kamar nomor berapa, dan lain sebagainya. Begitu saya sampai sana, di depan apartment ada satpam yang bertugas 24 jam. Saya harus kasih liat bukti pemesanan Airbnb itu ke si satpam. Terus setelah masuk ke lobby, kami harus ke ruangan khusus loker di sebelah lobby tersebut. Kunci kamar kami di taruh di loker yang ada di ruangan tersebut. Awalnya saya sempat kebingungan, dan sampai menelepon host nya. Untungnya host nya sangat membantu juga.

Kamar, dapur, kamar mandi semuanya bagussss dan bersih

Setelah kunci di dapatkan, kami pun naik lift menuju kamar kami. Ternyata 3 kamar yang kami pesan itu dibagi jadi 2 unit apartment. Unit yang pertama itu yang besar terdiri dari: 2 kamar, masing-masing kamar ada kamar mandi dalamnya juga, ruang tamu nya yang luas, dapur beserta perlengkapannya yang lengkap. Unit yang kedua itu cuma kamar saja untuk 2 orang.

Ruang tamu yang (mohon maaf) sudah berantakan oleh kami LOL. Ini nyaman abis buat nongkrong-nongkrong

Begitu masuk ke unit apartment yang pertama, kami sekeluarga terkagum-kagum karena apartment ini BAGUS BANGET! Furniture nya kelihatan masih baru dan bersih, kamar nya juga besar dan luas, kamar mandi nya juga bersih dan ada water heater nya, ruang tamu nya juga nyaman banget ada TV, sofa, AC, terus yang paling saya suka ada jendela kaca di ruang tamu dan di dalam kamar. Jadi bisa menikmati pemandangan kota KL dari ketinggian gitu. Saya jadi merasa sangat beruntung bisa mendapat apartment sebagus ini tapi dengan harga semurah itu.

Notes yang dibikin oleh Host di Apartment

Lokasi apartment ini juga emang deket banget sama Jalan Alor, sekitar 10-15 menit jalan kaki. Malam pertama kami di KL begitu setelah beberes aja, kami langsung jalan kaki ke Jalan Alor ini untuk makan malam. Emang the best deh apartment ini! 😉

Pemandangan KL dari Jendela Kaca

Saya ingat begitu malam terakhir kami di KL, saya hanya duduk termenung di sofa ruang tamu sambil menikmati pemandangan malam kota KL dari jendela kaca. Apartment ini sudah seperti rumah saya sendiri karena saking nyamannya. Kalau ke KL lagi, saya pasti akan menginap disini lagi. Walaupun saya belum pernah ketemu secara langsung dengan Host nya, tapi Host nya itu membantu kita kalau ada apa-apa. Pas check-out kami hanya menaruh kunci di gantungan di depan unit apartment yang sudah disediakan oleh host nya.

jeane_rooselinehttp://jeanerooseline.com
A Travel Addict who love to share anything about travel.

Related Stories

Discover

Reschedule Rencana Liburan Ke Eropa Karena COVID-19

Seperti yang kalian semua ketahui, kalau aku tadinya mau liburan ke Eropa bulan April...

Bagaimana Aku Bisa Bangkit Dari Situasi COVID-19

Sudah lama aku tidak menulis blog lagi. Sejak COVID-19 mulai terdeteksi ada di Indonesia...

Pengalaman Membuat Visa Schengen di Kedutaan Swiss lewat VFS

Tahun 2017 lalu saya bersama keluarga jalan-jalan ke Eropa, nah tahun 2020 ini saya...

Pengalaman Jalan-Jalan Kurang Menyenangkan ke Jepang

Jepang. Negara yang satu ini sering banget saya denger yang bagus-bagus nya. Orangnya yang...

Hari 6 di Osaka, Jepang: Universal Studios Japan

Hari keenam di Jepang ini adalah hari terakhir kami jalan-jalan di Jepang, karena di...

Hari 5 di Osaka, Jepang: Kuromon Market, Osaka Castle,...

Kuromon Market Pagi itu tujuan kami ialah ke Kuromon Market karena ingin makan Sushi. Ya,...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here