Saat saya dan teman-teman merencanakan jalan-jalan ke Belitung, kami sempat galau memilih hotel apa yang bagus dan murah di Belitung. Awalnya kami ingin menginap di  BW Suite Belitung yang ada infinity pool nya itu, mevvah sih, bagus punya pasti, tapi harganya juga mahal banget! Tidak sesuai sama kantong kami deh. Golden Tulip dan Billiton juga keliatannya oke. Maxone Hotel juga sepertinya oke, murah meriah dan diliat dari review nya sih bagus juga. Bahkan kami juga sempat cek penginapan murah yang tersedia di Airbnb.com loh. Tapi karena kurang meyakinkan, kami pun memilih hotel-hotel saja. Dan akhirnya pilihan kami jatuh ke Maxone Hotel. Kami cek harga di beberapa website, seperti Agoda.com, Booking.com, Traveloka, pegipegi.com. Ternyata harga kamar hotel itu lebih murah kalau di cek lewat aplikasi di HP, daripada lewat website nya langsung. Setelah di cek, dan di cross check lagi, kami memutuskan untuk booking Maxone Hotel lewat aplikasi Traveloka di HP. Waktu itu kami dapat harga Rp726.396 untuk 3 malam per orang. Itu sudah termasuk breakfast juga ya.

Maxone Hotel ini terletak agak jauh dari pantai. Walaupun begitu, hotel nya bersih dan nyaman. Dan yang paling oke, breakfast nya disini enak-enak semua. Ada banyak pilihan breakfast juga, mulai dari nasi dan lauk pauk nya, roti, bubur, soto, rujak, kue-kue, jajanan pasar, pudding, dll. Menu nya juga ganti terus setiap hari. Saking enak dan banyaknya itu pilihan, kami yang rakus-rakus ini sekali makan pagi bisa sampai 3-5 ronde 😛 Di samping tempat makan ada kolam renang nya juga. Kecil sih tapi. Saya waktu itu melihat ada yang berenang juga disana, anak kecil gitu deh ditemenin sama orangtua nya.

Main Lobby Maxone Hotel Belitung
Restoran Maxone Hotel Belitung
Swimming Pool

Hotel ini sekilas mirip dengan kost-kostan, diliat dari lorong-lorong nya. Kalau di Binus itu, mirip banget sama Binus Square 😀 Apalagi ada banyak warna hijau nya gitu, jadi semakin mirip sama Binus Square. Di depan pintu kamar itu ada buletan yang bisa di puter-puter, disesuaikan saja dengan kondisi kita, apakah kamar nya mau dibersihin, atau kita sedang tidur jadi jangan ganggu, dll. Jadi kalau kamar nya minta dibersihin, tinggal diputer aja tuh buletan yang ada di depan pintu kamar.

Di setiap kamar disediakan 2 handuk (karena ada 2 orang), TV kabel (Indovision), Air mineral juga, AC, Wifi. Wifi nya sih kurang bagus ya. Sering putus-putus gitu, kadang lemot banget malah. TV Kabel nya juga pilihan channel nya tidak begitu banyak, ujung-ujung nya kami malah tetap memilih stasiun TV lokal 😀 Kasur nya sih enak, empuk, terus enaknya lagi dikasih 2 bantal gitu per ranjang. Kalau saya sih yang emang demen pakai guling kalau tidur, bantal satu nya lagi itu saya pakai jadi guling 😀 Interior kamar nya juga lucu, ada gambar 2 orang, cewe dan cowo, lagi liburan gitu ceritanya. Dan warnanya itu colorful.

Bedroom and Bathroom at Maxone Hotel Belitung

Lorong-lorong di Maxone Hotel Belitung

Pelayanan disini juga oke. Waktu kami baru sampai di hotel, koper kami diangkat oleh staff hotel nya, dan diantar sampai depan kamar. Jadi kami tidak usah angkat koper sendiri. Disini sih ada lift nya juga. Waktu itu kami dapat kamar di lantai 3, dengan total nya ada 6 lantai. Di hotel ini juga ada ATM nya, yaitu ATM Mandiri.

Maxone Hotel ini sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia, seperti di Jakarta, Sukabumi, Bandung, Belitung, Bali, Palembang, Malang, Surabaya, dan Makassar. Pengalaman saya menginap di Maxone Hotel yang di Belitung sih overall memuaskan 🙂

Name: Maxone Hotel Belstar Belitung
Address: Jl. Sriwijaya, Tanjung Pandan, Belitung 33411 – Indonesia
Telp: +62 719 9225 777

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here