Bagi wisatawan Indonesia yang hendak liburan ke Taiwan, ada cara mudah serta gratis untuk mendapat visa Taiwan. Tentu ada syarat nya kalau mau gratis, yaitu harus memiliki visa atau izin tinggal dari negara Amerika, Jepang, Korea, Australia, New Zealand, dan Uni Eropa (Schengen) yang masih berlaku maupun sudah tidak berlaku.

Kalau tidak memiliki visa negara-negara tersebut, maka tetap harus membayar Rp650.000 (single entry) atau Rp1.300.000 (multiple entry). Klik disini untuk mengetahui persyaratan visa wisata Taiwan yang berbayar.

Waktu itu saat mau apply visa Taiwan, saya mempunyai visa Korea dan Schengen yang sudah tidak berlaku lagi. Kedua teman saya juga memiliki visa Korea yang sudah tidak berlaku lagi. Tapi ada 1 teman saya yang belum memiliki visa dari negara-negara yang disebutkan diatas, alhasil dia pun harus membayar visa nya dan mengurus pembuatan visa Taiwan itu sendiri.

Apply visa Taiwan secara gratis ini ternyata sangat mudah karena cukup online aja, dan bisa langsung jadi. Tapi tentu kamu harus siapkan beberapa hal sebelum apply visa, seperti hotel tempat kamu menginap, tiket pesawat, dan tentunya Passport. Karena di form nya itu akan diminta untuk mengisi flight number, residential address atau hotel name di Taiwan, detail Passport, dan juga nomor Visa dari negara-negara yang disebutkan diatas.

Berikut saya kasih panduan untuk apply visa Taiwan online secara gratis ini ya.

1.Buka https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/languageAction!showForm, pilih bahasa Indonesia, klik next.

2. Muncul halaman yang menjelaskan tentang syarat dan informasi mengenai bebas visa Taiwan ini, klik next.

3. Isi formulir online application

4. Kalau sudah diisi, klik next. Sistem akan secara otomatis verifikasi, dan kalau sudah ok, langsung approved saat itu juga. Lalu akan muncul halaman seperti dibawah ini, dan langsung bisa di print visa nya πŸ˜‰

Mudah sekali bukan? Saya aja awalnya ga nyangka, “oh udah, gini aja?” πŸ˜€ Ya, visa Taiwan memang semudah dan secepat itu untuk mendapatkannya. Oh ya, bahkan Arrival Card juga bisa apply secara online loh. Jadi ga usah isi Arrival Card lagi begitu sampai Taiwan. Cara apply Arrival Card ini cukup dengan mengisi form disini.

Saat hari keberangkatan saya ke Taiwan, saya pun membawa visa Taiwan yang sudah di print. Dan benar saja, saya bisa langsung masuk Taiwan dengan lancar. Saya dan teman-teman (termasuk teman saya yang membayar visa itu) juga tidak perlu mengisi Arrival Card lagi, karena data kami sudah tercatat secara online.

4 COMMENTS

  1. Halo kak, mau tanya dong. Saya kan buat visa taiwan persis seperti kakak dimana saya itu punya visa jepang dan sudah diapproved visa taiwannya. Yang saya mau tanyakan adalah, saat isi online arrival card itu ada pilihan visa type, saat pilihan visa-nya itu yang visitor mesti masukin no visa-nya klo gak dimasukan gak bisa lanjut prosesnya (apakah menggunakan no visa jepang yang tertera di visa taiwannya itu saat kita mendaftar) atau bagaimana?. Mohon bantuannya pengalaman kakak kemarin, terima kasih sebelumnya kak, salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here