Sebagai taman hiburan yang mempunyai tujuan memberikan kegembiraan dan keajaiban pengunjungnya, Dufan selalu memberikan inovasi baru setiap tahunnya. Pertengahan tahun 2019 ini akan ada kawasan dan wahana baru di Dufan.

Kawasan baru seluas 3.5 Ha ini bernama Dunia Kartun. Di Dunia Kartun ini akan ada 9 wahana baru yang dibuka. Namun akan dibuka 7 wahana dulu sebagai pembukaan. Dengan adanya penambahan kawasan ini, maka luas Dunia Fantasi secara total menjadi 20 Ha dengan total wahana sebanyak 39 wahana.

Gerbang Utama Baru Dufan 2019

Tidak hanya itu, pintu utama nya pun ada yang baru lagi. Jadi pintu masuk ke Dufan yang lama itu akan digantikan oleh pintu masuk yang baru ini. Di gerbang utama Dufan nanti counter tiket nya akan bersebelahan dengan pintu masuk nya. Kalau yang sekarang kan counter tiket nya di luar, lalu harus jalan lumayan jauh lagi untuk menuju pintu masuk menukar tiket nya itu. Nah untuk mempermudah pengunjung, maka dibuatlah gerbang baru lagi.

Dalam acara yang bertajuk “Dufan Blogger Day” tanggal 10 Maret 2019 kemarin, saya dan blogger lainnya diundang untuk memperkenalkan kawasan dan 9 wahana baru di Dufan. Kami pun diajak melihat kawasan baru dan gerbang baru Dufan tersebut. Namun untuk wahana nya memang masih belum ready saat ini.

Masih sepiiii~

Gerbang baru nya tersebut menurut saya lebih bagus dari yang sebelumnya. Berikut 9 wahana baru yang akan dibuka di pertengahan tahun 2019 ini:

1.Baling-Baling

Baling-Baling merupakan wahana yang saya tunggu-tunggu, karena ini permainan extreme yang memacu adrenalin. Sebanyak 30 pengunjung akan diajak merasakan sensasi diayun dan diputar 360 derajat dengan ketinggian 30M.

2. Paralayang

Paralayang juga merupakan wahana yang ingin saya coba, karena termasuk permainan yang memacu adrenalin. Wahana ini akan memberikan sensasi terbang yang tak terlupakan di Dunia Kartun.

3. Turbo Drop

Mirip dengan Histeria, namun Turbo Drop ini versi yang lebih kecilnya. Wahana ini memberikan sensasi dihembuskan keatas setinggi 8 meter yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga aman untuk semua umur.

4. Karavel

Wahana yang satu ini cocok buat anak-anak, yaitu Karavel atau Galleon Race. Sebanyak 24 anak akan merasakan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.

5. Kolibri

Masih seputar anak-anak, Kolibri yang merupakan wahana anak-anak menawarkan sensasi terbang yang tidak akan terlupakan. Wahana yang berkapasitas 28 anak ini bisa dikemudikan sendiri, bisa berputar 360 derajat dan bisa naik-turun secara perlahan.

6. Zig-Zag

Mirip dengan Bom-Bom Car, Zig-Zag merupakan wahana berkapasitas 20 mobil atau 40 orang terdiri dari beberapa mobil bertenaga listrik. Wahana yang diperuntukkan untuk keluarga ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

7. Ontang Anting

Wahana ontang-anting memang sudah ada di Dufan. Namun, di Dunia Kartun ini ada “New” Ontang Anting. Bedanya sama ontang anting lama, ontang anting baru ini mempunyai 56 seats dan ada yang bisa ditempati untuk berdua (bangkunya sebelah-sebelahan).

8. Haunted Coaster

Wahana yang satu ini yang menurut saya paling menarik, namun sepertinya saya takut mencoba nya. Haunted Coaster ini merupakan roller coaster yang ada di bangunan indoor. Hal menariknya ialah ini roller coaster terpanjang di Indonesia, bahkan bisa maju dan mundur.

9. Fantastique

Fantastique, alias Magic Fountain Show, merupakan sebuah pertunjukan yang akan menampilkan kisah yang menarik untuk dinikmati.

Itulah 9 wahana baru Dufan 2019 ini. Bisa juga diliat video teaser nya di sini ya: https://www.youtube.com/watch?v=KFHrFfdPCeo. Bagaimana? Menarik bukan? Ditunggu saja sampai pertengahan tahun ini untuk bisa menikmati semua wahana baru tersebut 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here