Bisa dibilang saya cukup beruntung karena saya mendapat tiket pesawat murah banget dari Jakarta ke Osaka PP naik Singapore Airlines cuma Rp3,400,000. Banyak yang tidak percaya saya bisa mendapat harga semurah itu, “Kok bisa sih semurah itu tiketnya?” Ya, saya sendiri juga awalnya tidak percaya.

Singapore Airlines

Jadi ini rahasianya, waktu itu saya lagi liat-liat harga tiket pesawat di Travel Fair di JCC. Nah saya liat harga tiket ke Osaka itu PP harganya 4,1jt naik Singapore Airlines. Lumayan murah, tapi belum semurah yang saya bayangkan. Karena saat travel fair itu pada dasarnya semua yang jual tiket pesawat juga harganya turun, jadi saya pun cek website nya Singapore Airlines, cek OTA seperti Traveloka dll.

Harga di Traveloka untuk penerbangan Jakarta-Osaka PP waktu itu ialah Rp4,249,000. Nah, ternyata Traveloka waktu itu ada kasih saya coupon code untuk specific user. Coupon code ini diskon up to Rp1,000,000 untuk tiket pesawat. Saya langsung cek harga setelah memakai kode promo ini berapa, eh ternyata saya dapat potongan Rp849,800! 😀 Jadi harga setelah diskon ialah Rp3,399,200 alias 3,4jt. Luar biasa bukan? 😀

Di dalam pesawat Singapore Airlines

Karena itulah, waktu itu saya langsung buru-buru contact teman-teman saya siapa saja yang mau ikut ke Jepang karena mumpung ada tiket murah. Akhirnya kami pun totalnya ada 5 orang yang pergi, termasuk saya. Karena kalau beli tiket langsung untuk 5 orang itu ternyata diskon nya ga maksimal, akhirnya kami memutuskan untuk beli sendiri-sendiri tiketnya.

Ada beberapa teman yang tidak dapat kode kupon dari Traveloka. Waktu itu untungnya ada promo juga kalau memakai Pay Later mendapat diskon Rp500,000. Akhirnya mereka yang tidak dapat kode kupon spesifik itu memakai diskon nya Pay Later. Lumayan juga, diskonnya Rp500,000. Jadi mereka membayar Rp3,749,000 untuk tiket penerbangan Jakarta-Osaka PP memakai SQ ini.

Karena namanya juga tiket murah, transit nya juga lama banget. Untungnya ini pesawat Singapore Airlines, jadi kami transit di Changi Airport Singapore yang emang udah jelas enak dan nyaman juga airport nya. Berikut jadwal penerbangan saya:

10 Juli 2019, Jakarta – Singapore 07.55 – 10.45
Transit 21h 45m di Singapore
11 Juli 2019, Singapore – Osaka 08.30 – 16.10

17 Juli 2019, Osaka – Singapore 17.25 – 23.05
Transit 7h 15m di Singapore
18 Juli 2019, Singapore – Jakarta 06.20 – 07.25

Kalau teman-teman saya yang lain, mereka pulangnya masih mau jalan-jalan dulu di Singapore. Jadi saya pulang sendirian dari Singapore ke Jakarta nya. Tidak apalah, menginap di Changi Airport sendirian saya masih berani 😛 Oh ya, pas perginya juga yang tanggal 10 Juli itu kami menginap di Changi Airport juga loh.

Karena menginap di Changi Airport, saya pun sudah prepare bawa baju ganti dan sabun cuci muka di tas gemblok saya. Sebetulnya koper nya bisa request diambil di Changi Airport juga, tapi karena saya malas gerek-gerek koper lagi, jadi saya request nya langsung diambil di Osaka nya saja. Request nya ini bisa langsung ke petugas Singapore Airlines nya saat baggage drop.

48 jam sebelum keberangkatan, kami sudah bisa mulai web check-in. Karena kami beli tiketnya sendiri-sendiri, jadi check-in nya juga harus sendiri-sendiri. Tapi demi duduk nya barengan, kami pilih kursi yang berderet yang masih kosong. Sayangnya kursi untuk penerbangan Jakarta-Singapore sudah tidak bisa pilih lagi. Semuanya acak gitu kursinya. Tapi untuk kursi yang Singapore-Osaka, untungnya masih banyak kursi kosong yang berderet.

Di dalam pesawat SQ Jakarta – Singapore. Nyaman banget!

Tiba saatnya pada hari H. Jatah bagasi Singapore Airlines itu 30kg. Bagasi saya waktu itu sepertinya kurang dari 20kg. Pesawat berangkat tepat pada waktunya. Terbang dengan Singapore Airlines memang tidak mengecewakan. Pelayanannya bagus banget. Makanan yang disediakan juga enak-enak. Kursi nya juga nyaman banget, bisa selonjoran juga kaki nya. Kebetulan di pesawat yang dari Jakarta – Singapore ini saya dapat kursi yang paling belakang, yang dekat sama toilet. Entah mengapa saya merasa kursi yang dibelakang ini jauh lebih lega dari pada yang biasa :))

Makanan yang disediakan oleh SQ. Yang paling saya suka: Es Krim Haagen Dazs 😀

Untuk pesawat yang dari Singapore-Osaka, kursi nya lebih sempit dari yang sebelumnya. Walaupun begitu, kursinya sih tetap nyaman ya. Yang paling enak itu pesawat yang dari Osaka ke Singapore, karena banyak yang masih kosong kursinya. Kebetulan waktu itu saya dapat kursi yang ditengah paling pinggir. 3 kursi disebelah saya kosong semua. Teman saya bilang tiduran saja, sekat antar kursi nya diangkat ke atas saja. Tapi karena saya merasa tidak enak, saya tidak melakukan itu padahal sebenarnya tidak apa-apa juga ya 😛

Jadi saya merasa sangat beruntung bisa terbang dengan Singapore Airlines dengan fasilitas bintang 5 dan dengan harga yang sangat murah. Saya sarankan untuk sering-sering cek promo apapun yang ada, bandingkan harga, dan good luck! Semoga kamu juga menemukan tiket pesawat promo yang murah ke destinasi yang kamu impikan 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here