Hari keenam di Jepang ini adalah hari terakhir kami jalan-jalan di Jepang, karena di hari ketujuh itu kami langsung ke bandara jadi tidak sempat untuk jalan-jalan lagi.

Tujuan kami ke Osaka adalah untuk main di Universal Studios Japan. Main attractions nya kami taruh di hari terakhir supaya klimaks cerita perjalanan kami nya 😛 Ya, dan memang benar saja dari semua tempat yang saya kunjungin di Osaka, USJ ini yang paling the best nya. Kami puas banget main di USJ dari pagi sampai malam hari lagi. Kalau ke Osaka, USJ ini wajib banget dikunjungin. Walau harga tiket masuknya memang lumayan mahal, tapi worth it kok.

Karena kami tidak membeli tiket Express Pass nya USJ, saya baca di internet banyak yang menyarankan untuk datang lebih pagi. Jam buka USJ hari itu jam 9 pagi waktu setempat. Jadi harusnya udah sampai di USJ itu sekitar jam 8 pagi. Tapi akhirnya kami sampai di USJ itu pk08.30.

Begitu sampai di USJ, kami langsung mencari dimana pintu masuknya. Ternyata udah rameee banget orang yang mengantri untuk masuk ke dalam USJ. Karena kami sudah beli tiketnya di Klook, kami pun tinggal mengantri untuk masuk ke dalam USJ nya saja, tidak perlu mengantri untuk beli tiketnya lagi. Oh ya, redeem tiket nya gampang banget. Cuma tinggal scan barcode dari e-ticket nya. Itu juga bisa langsung dari aplikasi nya Klook.

Rides #1: The Wizarding World of Harry Potter

Sekitar 30 menit kami mengantri. Pas jam 9 kami pun masuk ke dalam USJ nya. Setelah itu kami langsung lari-larian menuju The Wizarding World of Harry Potter. Jadi di USJ ini yang paling terkenalnya ialah Harry Potter nya. Katanya bisa antri sekitar 2-3 jam gitu. Maklum The Wizarding World of Harry Potter ini baru ada di Universal Studios yang di US dan Japan. Daripada jauh-jauh ke US, mending yang deket aja di Japan yekan 😉 Makanya rame banget disini.

Begitu kami masuk ke dalam The Wizarding World of Harry Potter, kami memasuki Hogsmeade village terlebih dahulu. Di Hogsmeade village ini ada Hogwarts Express, Butterbeer, poster atau barang-barang yang bisa bergerak dan ada suaranya, toko-toko yang menjual souvenir, bahkan ada penyewaan kostum house nya Harry Potter beserta tongkat sihir nya itu. Jika kita masuk terus ke dalam, kita akan melihat Hogwarts Castle. Nah, wahana utama nya disini ialah Harry Potter and the Forbidden Journey yang berada di dalam Hogwarts Castle.

Karena tujuan kami ialah main wahana nya dulu, kami pun langsung menuju ke Hogwarts Castle dan belum sempat explore Hogsmeade Village. Kami lari-larian begini ternyata ada manfaatnya, walau sampai tali tas buat tas punggung saya putus LOL. Untung tas saya multifungsi, bisa jadi tas yang diketekin gitu 😀 Jadi kami antri wahana ini sekitar 1 jam gitu. Lumayan bisa hemat 1-2 jam kan, berkat lari-larian.

Kami juga harus meletakkan semua barang-barang kami di dalam loker, termasuk HP dan kamera. Setelah itu ternyata ada spot di dalam Hogwarts Castle ini, dimana kami melihat ada banyak poster gambar orang-orang yang matanya bergerak sendiri. Lalu ada ruangan yang persis mirip banget sama di Harry Potter. Apalagi ditambah suasananya di dalam kastil nya dapet banget. Bedanya sih disini mereka bicara dalam bahasa Jepang LOL. Tapi ini beneran bagusss banget deh, pengen foto tapi ga bawa HP atau kamera 🙁

Setelah itu, kami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here