5 Shopping Street di Beijing

Masih berhubungan dengan shopping shopping, kalau kamu ke luar negeri pasti mencari tempat ini juga nih, Shopping Street! Kalau di Singapore ada Orchard Road, nah kalau di Beijing ada apa saja ya? Yuk simak dibawah ini.

1. Wangfujing Shopping Street

Wangfujing ini harus masuk ke dalam to-do-list kalian selama di Beijing. Disini terdapat banyak jajanan yang aneh dan unik, seperti kalajengking, kecoa, dll. Teman saya pernah mencoba kalajengking itu, katanya sih gak ada rasanya, cuma kriuk-kriuk aja. Kalau saya sih gak berani makannya, takuuttt..

Wangfujing juga ada night market nya, ada shopping mall juga, ada restoran bebek Peking nya juga, ada Xinhua Bookstore juga, dll. Banyak deh yang bisa kamu liat di Wangfujing.

Wangfujing Shopping Street

Entrance Gate to Wangfujing Snack Street

2. Qianmen Street

Qianmen ini letaknya dekat sekali dengan Tiananmen Square, jadi setelah kamu jalan-jalan di Tiananmen, kamu bisa sekalian mampir ke Qianmen Street ini. Kurang lebih mirip dengan Wangfujing, tapi Qianmen lebih banyak toko-toko kecilnya, tidak seperti Wangfujing yang megah dan banyak mall nya. Qianmen ini mempunyai arsitektur yang Chinese banget. Disini juga ada restoran bebek Peking yang terkenal, namanya Quanjude Peking Roast Duck Restaurant. Lalu, Madame Thousand Beijing juga terletak di Qianmen ini.

Madame Thousand in Qianmen, Beijing

Qianmen at Night

3. Sanlitun Street

Ketika kamu memasuki daerah Sanlitun, kamu akan merasa berada di Eropa. Di Sanlitun ini terdapat banyak restoran dan bar, tidak seperti di Wangfujing atau Qianmen yang menonjolkan sekali sisi Chinese nya. Restorannya juga kebanyakan restoran Western, namun ada juga restoran Chinese, Japanese, Thailand, dll. Disini juga ada mall nya, ada tempat karaoke juga, dll.

Sanlitun

4. Nanluoguxiang Street / South Gong and Drum Lane

Nanluoguxiang menawarkan pesona traditional chinese yang amat kental. Kamu seakan-akan masuk ke dalam kota tua nya Beijing. Nanluoguxiang ini merupakan jalanan kecil nan panjang yang banyak gang-gang nya, dan disepanjang jalanan itu terdapat toko-toko khas China. Disini banyak anak muda nya, banyak juga turis mancanegara nya. Kamu juga bisa mencoba naik becak China, mengitari daerah ini. Kalau mau foto sama becak nya aja juga bisa, tapi harus bayar. Disini juga ada banyak restoran, jajanan khas Beijing, bar juga ada. Ada Choux Cream juga loh disini, yang jual kue sus gitu.

5. Xidan Commercial Street

Xidan Commercial Street ini disebut-sebut sebagai ‘the second of Wangfujing’. Ya kurang lebih memang mirip seperti Wangfujing sih, ada banyak shopping mall, restoran, jajanan lokal, dll.

jeane_rooselinehttp://jeanerooseline.com
A Travel Addict who love to share anything about travel.

Related Stories

Discover

Reschedule Rencana Liburan Ke Eropa Karena COVID-19

Seperti yang kalian semua ketahui, kalau aku tadinya mau liburan ke Eropa bulan April...

Bagaimana Aku Bisa Bangkit Dari Situasi COVID-19

Sudah lama aku tidak menulis blog lagi. Sejak COVID-19 mulai terdeteksi ada di Indonesia...

Pengalaman Membuat Visa Schengen di Kedutaan Swiss lewat VFS

Tahun 2017 lalu saya bersama keluarga jalan-jalan ke Eropa, nah tahun 2020 ini saya...

Pengalaman Jalan-Jalan Kurang Menyenangkan ke Jepang

Jepang. Negara yang satu ini sering banget saya denger yang bagus-bagus nya. Orangnya yang...

Hari 6 di Osaka, Jepang: Universal Studios Japan

Hari keenam di Jepang ini adalah hari terakhir kami jalan-jalan di Jepang, karena di...

Hari 5 di Osaka, Jepang: Kuromon Market, Osaka Castle,...

Kuromon Market Pagi itu tujuan kami ialah ke Kuromon Market karena ingin makan Sushi. Ya,...

Popular Categories

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here